Selamat Datang......

Kami ucapkan trimakasih kepada sahabat-sahabat yang teleh sudi mampir di blog ini...

Senin, 06 Desember 2010

Dede Supendi Terpilih Jadi Ketua FKKG Pondok Salam

Sumber: http://jabaronline.com/berita-kota/purwakarta/dede-supendi-terpilih-jadi-ketua-fkkg-pondok-salam/

PURWAKARTA. Kepala UPTD Pembinaan TK-SD dan PLS Kecamatan Pondoksalam Aceng Sudrajat, M.Pd mengatakan, Dalam rangka membangun kordinasi antara pengurus KKG tiap gugus, UPTD Pembinaan TK-SD dan PLS Kecamatan Pondoksalam memandang perlu untuk membentuk Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Tingkat Kecamatan.

Hal itu dikatakan Aceng dalam sambutannya diacara Musyawarah Pembentukan FKKG Tingkat Kecamatan, di SDN Salam Mulya Kecamatan Pondok Salam, kemarin. Terpilih sebagai Ketua FKKG Kecamatan Pondok Salam, Dede Supendi.

Ketua FKKG Kecamatan Pondok Salam, Dede Supendi kepada Jabaronline mengatakan, di bentuknya kepengurusan FKKG bukan semata-mata mencari siapa yang terhebat, kegiatan ini sudah sesuai dengan tujuan kelompok kerja guru pada tahap pelaksanaannya dapat dibagi ke dalam kelompok kerja guru yang lebih spesifik, yaitu kelompok kerja guru berdasarkan jenjang kelas, dan kelompok kerja guru berdasarkan mata pelajaran.

Menurutnya, FKKG memiliki 4 tujuan, diantaranya memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh tingkat Kecamatan, memberikan supervisi dan kordinasi di tiap Kelompok Kerja Guru (KKG) gugus berdasarkan masalah dan kesulitan yang dihadapi guru, memberikan bantuan profesional kepada tiap KKG Gugus dan meningkatkan pemahaman, keilmuan, keterampilan serta pengembangan sikap profesional berdasarkan kekeluargaan dan saling mengisi (sharing) antar Gugus.

Dede yang mengajar di SDN 2 Sukajadi ini juga menjelaskan, Berdasarkan tujuan dan sasaran profesi guru, Kelompok Kerja Guru (KKG) merupakan lembaga yang dianggap mampu memberikan solusi sebagai sarana meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru SD sesuai harapan dan tuntutan. KKG berada ditiap Gugus yang terdiri dari 4-5 sekolah. UPTD Pembinaan TK-SD dan PLS Kecamatan Pondoksalam memiliki 4 Gugus KKG yang terdiri dari Gugus I Parakansalam, Gugus II Tanjungsari, Gugus III Salem dan Gugus IV Pondokbungur.

Pemilihan kepengurusan FKKG tersebut di Pimpin oleh Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Pondoksalam Nurdin Nuryadin, S.Pd dan Sekretarisnya Asep Sudarmas W, M.Pd dengan dihadiri oleh Pengawas TK-SD Sukwana, S.Pd dan Ketua PGRI Kec. Pondoksalam Hendi Bugiandi, S.Pd. adapun peserta musyawarah terdiri dari Para Kepala Sekolah dan 2 orang Perwakilan guru tiap sekolah se-Kecamatan Pondoksalam.

Musyawarah tersebut secara aklamasi berhasil memilih Dede Supendi, S.Pd.I Ketua KKG Gugus II Tanjungsari sebagai Ketua Umum Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Tingkat Kecamatan Periode 2010-2014 dan berhasil menyusun kepengurusan dengan komposisi Wakil Ketua Zenal Mutaqin, S.Pd (dari Gugus III Salem/SDN Salam Mulya), Sekretaris Budianto (Dari Gugus IV Pondokbungur/Guru SDN Bungurjaya) Wakil Sekretaris Dian Mutmain, S.Pd (Guru SDN Salem) dan Bendahara Suharni, S.Pd (Guru SDN 1 Pondokbungur).(02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar