Selamat Datang......

Kami ucapkan trimakasih kepada sahabat-sahabat yang teleh sudi mampir di blog ini...

Minggu, 23 Oktober 2011

KNPI Harus Progresif Memberdayakan Pemuda

sumber: http://radarkarawangnews.blogspot.com/2010/05/knpi-harus-progresif-memberdayakan.html

PURWAKARTA, RAKA - Kurang lebih sembilan hari lagi pemuda Purwakarta yang berhimpun dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan menggelar hajatan besar yaitu Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) ke XII. Acara tersebut rencananya Akan digelar 29-30 Mei mendatang. Agenda rutin tiap 3 tahun sekali ini merupakan amanat AD/ART KNPI dalam Muskab sendiri salah satu agendanya adalah Pemilihan Ketua DPD periode 2010-2013 disamping itu juga penyusunan program kerja dan hal-hal lain yang diperlukan organisasi.


Menyambut hajatan tersebut banyak harapan dari komponen pemuda purwakarta mengenai KNPI ke depan, diantaranya datang dari Dede Supendi, S.Pd. Tokoh Pemuda dan mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta yang saat ini menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Federasi Guru Independen Indonesia (DPC FGII) Kab. Purwakarta. Dia berharap KNPI harus menjadi ujung tombak dalam pemberdayaan dan pembinaan pemuda Purwakarta. Untuk mensukseskan program pemberdayaan dan pembinaan tersebut KNPI harus membangun sinergi dengan berbagai intansi baik pemerintah maupun non pemerintah.

Wakil Ketua DPD BKPRMI Purwakarta ini juga berharap DPD KNPI Purwakarta kedepan harus menjadi rujukan utama organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Purwakarta. Program-program yang dirancang KNPI yang akan datang harus berbasis program-program untuk meningkatkan kualitas pemuda sesuai keahliannya. "Program-program ini harus selaras dan sinergi dengan program pemerintah. KNPI harus menjadi mitra strategis pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Disinggung soal calon ketua DPD KNPI periode 2010-2013, Mantan Sekretaris KNPI Kecamatan Pondoksalam ini berkomentar siapapun pemuda Purwakarta asal memenuhi kriteria dan persyaratan sesuai AD/ART KNPI boleh mencalonkan. Makin bayak calon makin bagus sehingga nanti akan terseleksi pemimpin yang benar-benar diharapkan oleh seluruh elemen pemuda purwakarta. "Forum MUSKAB lah nanti yang akan menyeleksi, menguji dan memilih siapa yang pantas menjadi ketua kedepan, "tutupnya. (rif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar