Selamat Datang......

Kami ucapkan trimakasih kepada sahabat-sahabat yang teleh sudi mampir di blog ini...

Sabtu, 01 Juni 2013

Kwaran Pramuka Pondoksalam Rombak Pengurus

Written By Mang Raka on Jumat, 31 Mei 2013 | 14.00

PONDOKSALAM, RAKA - Memperbaharui program dan susunan kepengurusan, Kwatir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pondoksalam menggelar Musyawarah Ranting (Musran) ke V tahun 2013 di Gedung KPRI Sejahtera Pondoksalam, Kamis (30/5) kemarin.

Acara rutin tiga tahunan itu juga digelar untuk memilih ketua secara demokratis, yang diterapkan dalam lembaga kepramukaan untuk pembelajaran bagi pelajar yang hadir sebagai anggota peninjau dalam acara tersebut. Semua anggota dan pembina pramuka di seluruh sekolah semua tingkatan yang ada di Kecamatan Pondoksalam nampak hadir memberikan dukungan, dan sebagai bentuk kepedulian terhadap organisasi yang mereka geluti.

Sekretaris Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pondoksalam, Dede Supendi, mengatakan, acara yang digelar juga untuk mencanangkan program kegiatan pramuka di Pondoksalam, sebagai bentuk pedoman usaha untuk meningkatkan eksistensi organisasi yang berlambangkan tunas kelapa itu. Serta mengevaluasi hasil kinerja yang dilaksanakan tiga tahun kebelakang. “Beberapa pogram kerja yang menjadi sorotan para peserta musran, adalah revitalisasi gerakan pramuka Pondoksalam melalui peningkatan kualitas, dan eksistensi,” papar Dede.

Ia menerangkan, organisasi mesti mampu mewadai semua kalangan pelajar, baik dari tingkat SD, SLTP, SLTA, dan juga mahasiswa. Karena organisasi Pramuka merupakan adalah semua sekolah. Sehingga perencanaan dalam menentukan program yang dapat dirasakan mencakup semua sekolah yang ada di Pondoksalam. “Sekolah berharap, dengan adanya organisasi pramuka dapat mengembangkan potensi dan membentuk kemandirian para pelajar. Sudah pasti dalam musyawarah ini sangat dibutuhkan kesungguhan," terangnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan organisasi pramuka yang ada di Pondoksalam bisa lebih berkembang, dan bermanfaat bagi semua pelajar, pihak sekolah, dan masyarakat. "Dalam pramuka diajarkan tentang kepemimpinan, organisasi dan keterampilan. Sehingga mampu menjadi sosok generasi muda yang cerdas, terampil, mandiri, bertanggungjawab dan bermanfaat bagi dirinya, keluarga, bangsa dan negara,” harapnya. (cr1) 

Sumber: www.radar-karawang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar