Selamat Datang......

Kami ucapkan trimakasih kepada sahabat-sahabat yang teleh sudi mampir di blog ini...

Sabtu, 01 Juni 2013

STAI DR KHEZ Muttaqien Gelar Seminar Nasional

Purwakarta, GARISNEWS - Direktur Diktis Kemenag RI Kunjungi STAI Muttaqien STAI DR KHEZ Muttaqien menggelar Seminar Nasional Sabtu (25/5) bertempat di Bale Sawala Yudistira Pemda Purwakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 600 peserta. Acara yang mengambil tema Revitalisasi Peran dan Fungsi Guru dalam menyongsong Kurikulum 2013 berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Para Kepala Sekolah, Guru-guru dan Mahasiswa.

Sebagai keynote speaker panitia mengahadirkan Prof. Dr. H. Dada Rosyada, MA Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI. Narasumber lainnya adalah Prof. Dr. H. Sanusi Uwes, M.Pd Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Muttaqien Purwakarta.

Sebelum menyampaikan materi Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Dede Rosyada, MA menyampaikan beberapa informasi diantaranya mengenai komitmen direktoratnya dalam memberantas perguruan tinggi kelas jauh.

Direktoratnya telah menerima laporan dari masyarakat terkait kelas jauh dan dari laporan tersebut telah dilakukan investigasi hasilnya ada 2 perguruan tinggi yang akan dicoret pada tahun ini. 

Disamping sebagai pemateri dalam seminar, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI ini juga sengaja datang ke Purwakarta dalam rangka melihat secara dekat kondisi STAI DR KHEZ Muttaqien.
Direktur memberikan apresiasi kepada STAI DR KHEZ Muttaqien yang istiqomah taat aturan dengan tidak menyelenggarakan kelas jauh. Direktur juga mempunyai misi mengembangkan Perguruan Tinggi Islam yang ada di Jawa Barat dan rencananya akan diajukan 4 Perguruan Tinggi Islam untuk dijadikan perguruan tinggi percontohan salah satunya STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta.
Menurut Dede Supendi , Sekretaris Lembaga Pengkajian dan Penelitian (LPP) STAI DR KHEZ Muttaqien dalam realisnya kepada garisnews.com, seminar ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman terkait kurikulum 2013 baik kepada para kepala sekolah, guru maupun kepada para mahasiswa calon guru.

“Hal ini penting karena sebagus apapun kurikulum kalau para pelaksana dilapangan dalam hal ini guru dan kepala sekolah tidak memahami maka menjadi tidak berarti. Oleh karenanya memberikan pencerahan dan pemahaman akan isi dan substansi kurikulum 2013 menjadi sebuah keharusan.” Ujarnya. (GN-005)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar