Selamat Datang......

Kami ucapkan trimakasih kepada sahabat-sahabat yang teleh sudi mampir di blog ini...

Sabtu, 01 Juni 2013

Mantap! Gelar Seminar, Langsung Jadi Percontohan

Written By agung winanto on Sabtu, 25 Mei 2013 | 17.09
PURWAKARTA, (jatiluhuronline.com). STAI DR. KHEZ Muttaqien menggelar seminar Nasional, bertajuk pendidikan. Menurut Ketua STAI DR KHEZ Muttaqien,  Manpan Drajat, M.Ag, bahwa seminar ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman terkait kurikulum 2013. Baik kepada para kepala sekolah, guru, maupun  para mahasiswa calon guru.

"Hal ini penting, karena sebagus apapun kurikulum, kalau para pelaksana dilapangan, dalam hal ini guru dan kepala sekolah tidak memahami, maka menjadi tidak berarti. Oleh karenanya, untuk memberikan pencerahan dan pemahaman akan isi dan substansi kurikulum 2013 menjadi sebuah keharusan." ungkapnya.

Seminar nasional yang di selenggarakan STAI DR KHEZ Sabtu (25/5) itu, mengambil tempat di Bale Sawala Yudistira Pemda Purwakarta. Dihadiri ratusan orang peserta yang terdiri dari para Kepala Sekolah, para guru, dan Mahasiswa.

Acara yang bertemakan Revitalisasi Peran dan Fungsi Guru dalam menyongsong Kurikulum itu, menghadirkan Keynote Speaker Prof. Dr. H. Dede Rosyada, MA, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI. Narasumber lain, Prof. Dr. H. Sanusi Uwes, M. Pd, Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Muttaqien Purwakarta.

Direktur Pendidikan Tinggi (dir dikti) Islam Kemenag RI yang sengaja mengahdiri seminar sekaligus mengunjungi Purwakarta, dalam rangka melihat secara dekat kondisi STAI DR KHEZ Muttaqien. Karena selama ini, perguruan tinggi islam pertama di Purwakarta tersebut, dinilai telah memberikan kontribusi yang sangat besar kepada khalayak. Dengan mencetak sarjana-sarjana siap pakai, di masyarakat.

Direktur juga memberikan apresiasi kepada STAI DR KHEZ Muttaqien, yang istiqomah dan taat aturan dengan tidak menyelenggarakan kelas jauh. Untuk kedepannya, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI,  akan mengembangkan Perguruan Tinggi Islam yang ada di Jawa Barat. Rencananya akan diajukan 4 Perguruan Tinggi Islam, untuk dijadikan perguruan tinggi percontohan, salah satunya STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta.

Sebelum menyampaikan materi, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Dede Rosyada, MA, menyampaikan beberapa informasi. Diantaranya, mengenai komitmen direktoratnya dalam memberantas perguruan tinggi kelas jauh. Direktoratnya telah menerima laporan dari masyarakat, terkait kelas jauh. Dan dari laporan tersebut, telah dilakukan investigasi. Hasilnya, ada 2 perguruan tinggi, yang akan dicoret pada tahun ini. (*)


Sumber: JatiluhurOnline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar